Rabu, 05 September 2012

Cara Buat Batu Orgonite


Setelah kita mengetahui manfaat batu orgonite yang bisa dibilang cukup menakjubkan maka kali ini saya ingin berbagi informasi tentang cara membuatnya. Selain dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau, terrnyata kita dapat membikin batu orgonite dengan tangan kita sendiri karena bahan-bahan dasarnya tidaklah banyak dan tidak begitu sulit untuk kita temukan di daerah sekitar kita tinggal.

batu orgonite buatan
Pada dasarnya batu orgonite tersusun dari tiga materi pokok (bahan dasar), yaitu irisan atau limbah logam, resin dan batu kristal (kwarsa). Sebagaimana kita ketahui bahwa limbah logam dapat ditemukan di bengkel-bengkel yang mempergunakan mesin bubut. Kita dapat membelinya dengan harga murah atau bahkan meminta secara cuma cuma jika barang tersebut tidak terlalu banyak. Namun perlu diperhatikan bahwa hendaklah anda memilih irisan logam yang berukuran sedang saja (kurang lebih ukuran volumenya 1 cm kubik), sebab potongan logam yang terlalu lembut atau pun terlalu kasar kurang bagus dijadikan bahan baku orgonite. Akan lebih baik lagi bila potongan besi yang kita dapatkan seragam jenisnya.

Sedangkan resin biasanya dijual di toko kimia yang mana biasanya dijual berpasangan dengan cairan pengeras/katalisnya.

Bahan yang terakhir yaitu batu kristal (semua jenis kristal). Bahan ini memang tidak mudah untuk kita jumpai, tapi tentunya dapat kita cari selagi kita mau. Batu kristal idealnya tumbuh secara alami di dalam tanah. Namun kita dapat mencoba mencarinya di toko sekitar, semisal di penjual akuarium atau penjual perhiasan. Atau anda dapat menemukannya melalui media internet melalui search engine google.

Nah setelah semua bahan terkumpul, ikutilah langkah-langkah sederhana berikut :
1.       Masukkah sebagian (separuh) serbuk logam ke dalam wadah yang mana wadah tersebut akan digunakan sebagai cetakannya. Sebelumnya, sisi dalam lubang cetakan tersebut dapat  dilumasi dengan oli atau minyak goreng biar mudah saat melepaskan nanti.
2.       Kemudian masukkan beberapa butir batu kristal di atas serbuk logam tadi
3.       Ambillah wadah lain untuk mencampur resin dengan katalisnya (pengeras) dengan perbandingan tertentu (perbandingan antara resin dan katalis biasanya dapat dilihat di keterangan produknya atau tanyakan pada penjualnya).
4.       Setelah itu, tuangkan campuran tersebut ke dalam cetakan tadi hingga setinggi permukaan batu kristal.
5.       Lalu masukkan lagi sisa serbuk logam di atasnya dan tuangkan lagi campuran resin dan katalis hingga menutupi seluruh permukaan serbuk logam yang paling atas.
6.       Lalu biarkan sampai mengeras, dan batu orgonite buatan anda dapat dilepas dari cetakannya.

Yang perlu diperhatikan :
1.       Hati hatilah agar resin tidak mengenai kulit anda
2.       Usahakan lokasi pembuatan orgonit tersebut di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik, sebab uap atau gas larutan resin membahayakan kesehatan tubuh.
3.       Selama menunggu proses pengeringan atau kristalisasi, tinggalkanlah tempat itu agar terhindar dari uap atau gas yang ditimbulkan oleh resin.
4.       Menurut sumber yang saya dapat, perbandingan antara larutan resin dan serbuk logam adalah 50 : 50. Dan untuk ukuran cetakan sebesar gelas minum, cukup dengan batu kristal/kwarsa 4 – 5 biji saja dengan ukuran volume masing – masing kira kira 1 cm kubik.
5.       Tidak ada bentuk khusus, anda dapat membentuk nya dengan sesuai selera anda.

Nah sekarang jadilah batu orgonite buatan anda. Batu orgonite seperti itu biasa disebut dengan istilah gifting. Anda dapat menempatkannya di manapun anda suka, seperti di kamar, di dekat galon air minum atau di dekat peralatan elektronik anda. Semoga membantu.

Baca Juga :
batu orgonite