Kamis, 13 September 2012

Bahaya Mie Instant


Pada publikasi sebelumnya saya telah menguraikan dengan gamblang bagaimana cara buat orgonite. Nah pembahasan dalam publikasi ini akan membicarakan mengenai masalah bahaya mie instant.

Mie instant di Indonesia cukup digemari oleh masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Entah apa saja alasannya, tapi yang jelas mereka setuju bahwa alasan utama menyukai mie instant karena faktor kepraktisan. Namun perlu diingat bahwa ternyata mie instant tergolong makanan yang tidak sehat atau setidaknya kurang sehat. Baru-baru ini ada ulasan cukup menarik dari salah satu situs terkenal yang membahas ini.

Mulai sekarang kita mesti paham bahwa terdapat zat-zat berbahaya dalam mie instant, yaitu pengawet makanan serta pewarna buatan yang tidak dapat diuraikan dalam tubuh, sehingga sulit atau tidak dapat keluar melalui proses metabolisme. Padahal apabila kandungan zat-zat berbahaya tersebut mengendap di dalam tubuh maka akan memberikan dampak merusak tubuh kita.

Melihat bahaya yang dapat ditimbulkan, akan sangat bijaksana kalau mulai sekarang kita mengurangi hobi makan mie instant, kira-kira maksimal dalam seminggu cukuplah kita dengan mengkonsumsi 2 kali saja (bagi yang hobi). Sedangkan bagi yang memang jarang atau kurang suka mie instant, maka ya iu merupakan hal bagus.

Tips bagi anda yang suka makanan ini, agar membuang air sisa rebusan dan mengganti dengan air matang yang baru. Ini untuk melarutkan zat berbahaya yang ada padanya. Bila perlu anda juga memakai bumbu buatan sendiri alias dianjurkan tidak memakai bumbu bawaan mie tersebut. Di samping itu semua, anda dapat menambahkan sayuran, telur dan atau bakso untuk menambah nilai gizi. Mulailah hidup sehat sedari sekarang.

Lihat juga Batu Kesehatan Orgonite Indonesia