Sabtu, 23 Februari 2013

Menjadi Pengusaha Ternyata Lebih Sehat Daripada Pekerja


(Usaha Ternak Marmut)
Usaha bisnis atau berwirausaha selalu dikaitkan dengan kemandirian serta terbebas dari tekanan pihak luar alias pihak lain. Maka tak heran jika situasi ini bagi pengusaha berpengaruh baik pada kondisi kesehatannya. Pasalnya baru-baru ini ada penelitian yang memperkuat dugaan tersebut, yakni bahwa memposisikan diri sebagai pengusaha membuat situasi kesehatan seseorang menjadi lebih bagus.

Sejumlah pebisnis di Amerika Serikat baru-baru ini pernah dalam suatu penelitian diteliti masalah kesehatannya, dan hasilnya sedikit sekali dari mereka yang menderika penyakit-penyakit akut layaknya diebetes, kegemukan, hipertensi dan kolesterol. Faktor kuat yang mempengaruhi bagusnya kondisi kesehatan pada para pengusaha ini adalah pola makan serta kebiasaan olahraga yang ditekuni.

Daripada para pekerja atau karyawan, diyakini bahwa pengusaha memiliki kecenderungan melakukan olahraga secara rutin dan tak lupa juga mengkonsumsi buah serta sayuran. Ini disebabkan kemampuan mereka mengatur jadual aktivitasnya secara mandiri tanpa terbentur dengan tekanan-tekanan dari pihak lain. Padahal para pengusaha ini biasanya tak punya jaminan kesehatan untuk dirinya, tapi mereka berada pada posisi tingkat kesehatan yang lebih baik.

Saya rasa saatnya kita kembali menimbang pilihan karier kita, apakah cukup menjadi karyawan alias pekerja atau menjalankan usaha sendiri. Semua tergantung kemempuan anda.





Artikel Terkait :