Selasa, 25 September 2012

Manfaat Tanaman Apotek Hidup


Manfaat tanaman apotek hidup sangat banyak, terutama saat ini keberadaan masalah gangguan kesehatan (penyakit) semakin beragam. Yang di jaman dahulu penyakit paling cuma itu-itu saja, eh sekarang beragam penyakit aneh dan mengerikan bermunculan menyerang manusia, hewan ternak dan juga tanaman hasil pertanian.

tanaman-apotek-hidup
Sebagian orang mulai percaya bahwa itu disebabkan oleh manusia sendiri, entah itu secara sengaja atau tidak. Bahkan sebagian ahli berpendapat bahwa penyakit penyakit baru itu muncul justru setelah diperkenalkan berbagai obat obat buatan yang tingkat keamanannya masih diragukan. Bahkan sepanjang yang saya tahu, banyak orang yang tidak rela anaknya diberikan suntikan imunisasi dengan berbagai alasan yang saya kira memang sangat masuk akal. Maka dari itu, sudah saatnya kita kritis dengan obat-obatan buatan, dan beralih ke pengobatan alami. Di sinilah letak urgensi dari tanaman apotek hidup.

Di sekitar kita banyak terdapat tanaman yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai terapi pengobatan. Selain untuk terapi pengobatan, aneka jenis tanaman ini juga mampu memberikan kebugaran serta perlindungan terhadap berbagai penyakit. Tanaman-tanaman itu antara lain adalah jahe, lengkuas, kopi logo (jawa), bawang putih, kunir dan lainnya. Itu semua kadang diistilahkan sebagai tanaman apotek hidup.

Kita dapat memanfaatkan sisa lahan si sekitar rumah kita untuk keperluan tersebut. Atau bila anda memiliki tanah yang terbatas, anda bisa memakai pot sebagai media tanam. Disamping manfaat manfaat yang telah disebutkan tadi, memelihara aneka tanaman tersebut juga dapat menghilang kepenatan dalam kesibukan sehari hari. Terakhir, anda dapat mencari cara meramu umbi-umbian tadi dengan browsing di internet, atau membeli buku terkait manfaat tanaman apotek hidup di toko buku. Sekian, mudah mudahan bermanfaat.

baca juga :
cara buat batu orgonite