Rabu, 10 Agustus 2016

Fungsi Taman Di Rumah Kita



Taman merupakan salah satu aspek penting dalam mendesain rumah terutama rumah di perkotaan yang mana jarang terdapat lahan hijau. Meskipun hanya sebagai sesuatu yang bersifat tambahan, namun taman memiliki manfaat yang sangat bagus terutama bagi kesehatan jiwa pemiliknya.
 
Apalagi kehidupan di kota sarat dengan perihal yang keras sehingga membutuhkan sarana untuk menurunkan ketegangan jiwa. Dengan demikian tingkat stres dapat ditekan bahkan dihilangkan sama sekali.

Saat tubuh terasa letih karena seharian kerja dan pikiran jenuh serta lelah, arahkanlah perhatian kita pada taman yang hijau di halaman depan maupun belakang rumah. Usirlah rasa kalut dalam dada dengan melampiaskan emosi kita untuk merawat aneka tanaman seperti menyiram, menyianginya dari rumput dan merapikan tanaman kita.

Tentu banyak yang sudah tahu bahwa kesehatan fisik secara lebih banyak malah dipengaruhi oleh kesehatan jiwa alias pikiran. Dengan kata lain saat pikiran kita segar dan tenang maka potensi timbulnya berbagai penyakit dalam tuhuh akan sirna. Dengan begitu kita akan dapat hidup produktif dengan menikmati kesehatan.

Maka dari itu jangan sepelekan adanya tanaman beraneka ragam pada taman kecil anda. Pertimbangkan juga untuk menanam obat-obatan yang sering dikenal sebagai tanaman apotek hidup. Sehingga saat anggota keluarga kebetulan ada yang sedang kurang sehat, kita tak perlu buru-buru untuk pergi ke dokter. Ramu lah sendiri obat dari alam itu dengan mengikuti tips yang tersebar di internet. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat.


Related article :