Selasa, 25 September 2012

Cara Awet Muda Yang Tidak Mahal

Apakah kita ingin wajah kita nampak kencang dan segar meski usia kita tak terbilang muda lagi ? Apakah anda ingin tetap sehat, gesit dan bugar saat anda di usia tua nanti ? tentu kita semua akan menjawab ya. Nah sekarang bagaimana cara awet muda ?
 
Ada penelitian menarik di dunia medis yang tengah fokus pada masalah yang berkaitan dengan perihal yang membuat orang dapat cepat tua atau sebaliknya. Dalam penelitian tersebut ditemukan beberapa kebiasaan yang sebelumnya tak kita sangka, yang ternyata terbukti dapat mempercepat proses penuaan tubuh fisik kita. Apa saja itu ? beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Kebiasaan buruk yang mesti kita hindari atau setidaknya dikurangi adalah kebiasaan merokok. Ternyata merokok menjadi salah satu faktor percepatan penuaan dini, terutama pada rupa wajah. Saat kita mengisapnya, kulit di sekitar mulut akan berkerut yang lama kelamaan akan meninggalkan bekas kerutan yang mana itu menjadikan wajah tampak tua. Tuh, bagi yang hobi ngerokok tuh, segera dikurangi sebisa mungkin. Nah, ternyata sekarang kita jadi tahu bahwa meninggalkan/mengurangi kebiasaan merokok merupakan salah satu cara awet muda.

Yang kedua adalah meminum dengan sedotan. Kurang lebih penjelasannya sama seperti saat anda merokok. Makanya sebisa mungkin kita minum langsung dari gelas aja, untuk menghindari kerutan (keriput) wajah utamanya di sekitar mulut kita.

Kebiasaan buruk yang ketiga adalah duduk berjam-jam di depat televisi. Menurut penelitian, kebiasaan ini dapat mengurangi umur anda beberapa menit setiap harinya. Makanya faktor-faktor tersebut mesti kita hindari atau setidaknya dikurangi sedikit demi sedikit.

Di samping menghindari kebiasaan negatif di atas, beberapa cara awet muda adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan olahraga. Banyak minum air putih, makan buah buahan serta mengkonsumsi sayuran sangat baik menjaga kesegaran kulit tubuh anda.

tulisan lain :