Rabu, 20 Juli 2016

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat DI Wajah

Cara mengatasi jerawat. Jerawat yang ada di wajah seringkali mengganggu penampilan seseorang. Ia muncul tak hanya pada usia puber saat remaja namun juga bisa datang pada orang dewasa dan orang tua. Penyebab munculnya jerawat itu beragam sehingga penanganan dan pencegahannya pun meliputi beberapa sisi. Untuk itu mari kita lihat apa yang dapat kita lakukan agar wajah kita terhindar dari jerawat yang menyebalkan. Berikut ini beberapa hal yang dapat mencegah timbulnya jerawat.
 
1.       Menjaga Kebersihan
Keringat yang bercampur debu dan kotoran lain di wajah menurut ilmu medis dapat merangsang tumbuhnya jerawat. Untuk itu setelah kita beraktifitas di luar ruangan dengan intensitas waktu yang lumayan lama, atau berada di daerah yang berdebu, maka kita mesti rajin membersihkan wajah. Baik juga menggunakan sabun khusus wajah dengan PH yang sesuai dengan kulit wajah kita.

2.       Menghindari makanan berprotein tinggi
Sebenarnya ini tidak semua orang mesti melakukannya karena tidak semuanya memiliki sensitifitas hormon yang tinggi terhadap berbagai macam bahan makanan tersebut. Jadi cara sederhana mengetahuinya adalah berdasarkan pengalaman anda sebelumnya. Misalkan saja anda tiap habis makan udang, telur atau kacang terus jerawatan sehingga anda mesti menghindari makanan tersebut.

3.       Hindari perasaan stres
Memang ada sebagian orang yang berpendapat bahwa munculnya jerawat juga disebabkan oleh faktor stres. Hanya saja ini menurut hemat saya juga hanya untuk orang-orang tertentu saja di mana hormon tubuhnya terpengaruh secara besar oleh kondisi perasaan seseorang.

Namun bila jerawat terlanjur muncul maka cara menghilangkannya barangkali untuk lebih amannya yaitu dengan mengunjungi dokter untuk mendapatkan obat tertentu. Namun saya rasa untuk jerawat yang sedikit cukup dibiarkan atau dipencet saja kemudian dibersihkan. Hal ini lumrah dilakukan asal tidak terlalu sering dilakukan dengan cara menghindari potensi datang nya jerawat berikutnya. 

Demikianlah sekelumit tips sederhana agar terhindar dari jerawat. Terimakasih sudah berkenan mengunjungi blog ini.



Baca juga :