Selasa, 19 Februari 2013

Trik Menjaga Agar Kehamilan Bisa Sehat


(Ibu Hamil - Banyak Makan)
Adalah harapan tiap suami dan istri untuk dikaruniai sang buah hati yang terlahir normal dan sehat terutama di tengah himpitan ekonomi yang terasa semakin sulit ini. Untuk itu anda harus menjaga kehamilan anda dengan baik dan sempurna.

Seorang ibu yang sehat di tengah masa kehamilannya berdampak positif bagi kesehatan sang bayi di dalam kandungan. Demikian pula sebaliknya, ibu yang lemah dan sakit-sakitan di masa kehamilannya akan berdampak negatif bagi bayi di kandungan. Untuk itu sangatlah penting menjaga kesehatan selama masa kehamilan ibu.

Pertama anda mesti membiasakan mengkonsumsi makanan yang di dalamnya terkandung angka gizi yang cukup. Kita tahu bahwa makanan yang bergizi tak selalu mahal untuk dibeli atau diperoleh. Selama hamil anda bisa rutin makan sayuran hijau, buah-buahan, tempe, tahu, kacang panjang dan yang lainnya yang mana itu tidaklah terlalu mahal.

Kedua, anda bisa tetap melakukan olahraga asalkan olahraga yang dimaksud adalah olahraga ringan seperti berjalan santai atau sekedar melenturkan anggota-anggota badan seperti leher, kaki dan tangan dengan cukup menggerak-gerakkannya.

Disamping itu, anda perlu waktu istirahat yang proporsional alias cukup. Artinya anda mesti mengurangi aktivitas pekerjaan anda, entah itu kerja di rumah maupun di luar rumah. Intinya seorang ibu di masa hamil butuh istirahat yang lebih banyak dari biasanya.

Rajin periksa kesehatan kandungan juga merupakan hal yang penting bagi anda. Sempatkan setidaknya sebulan sekali untuk memeriksa kondisi kehamilan dan sang calon buah hati anda. Dengan demikian, segala faktor negatif semasa kehamilan dapat segera di minimalkan atau diatasi sedini mungkin.  





Artikel Terkait :