Kamis, 14 Maret 2013

Cara Mengetahui Masa Subur Supaya Cepat Hamil


(iluatrasi)
Tangerang – Hampir semua pasangan suami istri yang baru saja menikah ingin segera dikaruniai seorang anak. Namun beberapa di antara mereka mengeluhkan belum juga diberi kehamilan
meskipun sudah melakukan hubungan suami istri secara rutin dan normal. Inilah pentingnya bagi pasangan untuk mengetahui kapan masa subur sang istri, sehingga kehamilan bisa segera didapatkan.

Seorang dokter yang ahli di bidang tersebut, sebut saja dr. Vanda Mustika, menuturkan bahwa untuk menghitung masa subur harus diawali dengan membuat catatan tentang kapan hari pertama siklus menstruasi setiap bulannya. Dari hari pertama haid ke hari pertama haid berikutnya dihitung sebagai satu siklus haid, yang jaraknya bervariasi sekitar 20 sd 40 hari.

Masa pelepasan sel telur (ovulasi) adalah pertengahan dari siklus tersebut, yakni lebih kurang 2 minggu sebelum hari pertama haid berikutnya. Namun demikian siklus ini bisa saja mundur atau maju beberapa hari, begitu pula sperma, dapat bertahan hidup dalam tubuh anda selama 12 hingga 48 jam. Dengan demikian pasangan mempunyai tenggang waktu selama sekitar 4 hari untuk melakukan hubungan suami istri yang sangat berpotensi kehamilan. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat.




Artikel lainnya :